PIDATO ANAK 12 TH YANG MEMBUNGKAM PARA PEMIMPIN DUNIA DI PBB

•25 Desember 2009 • 16 Komentar

Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki, seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children’s Organization ( ECO ). ECO sendiri adalah sebuah kelompok kecil anak yg mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak” lain mengenai masalah lingkungan. Dan mereka pun diundang menghadiri Konfrensi Lingkungan hidup PBB, dimana pada saat itu Severn yg berusia 12 Tahun memberikan sebuah pidato kuat yg memberikan pengaruh besar ( dan membungkam ) beberapa pemimpin dunia terkemuka. Apa yg disampaikan oleh seorang anak kecil ber-usia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang terkemuka yg berdiri dan memberikan tepuk tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun. Inilah Isi pidato tersebut:

Halo, nama Saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O – Enviromental
Children Organization Kami adalah kelompok dari Kanada yg terdiri dari anak-anak berusia 12 dan 13 tahun, yang mencoba membuat perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6000 mil untuk memberitahukan pada anda sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda, hari ini di sini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja.

Saya merasa takut untuk berada dibawah sinar matahari karena berlubangnya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara. Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan-ikannya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang-binatang dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya – hilang selamanya.

Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang-binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu-kupu. Tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.

Lanjutkan membaca ‘PIDATO ANAK 12 TH YANG MEMBUNGKAM PARA PEMIMPIN DUNIA DI PBB’

Kata-kata Bijak

•21 Desember 2009 • 8 Komentar

1. Uang bukan segalanya.
Masih ada Mastercard dan Visa.

2. Kita seharusnya menyukai binatang.
Mereka rasanya lezat.

3. Hematlah air.
Mandilah di bawah shower bersama kekasih kita.

4. Di belakang setiap pria sukses ada seorang wanita hebat.
Di belakang setiap pria yang tidak sukses ada dua.

5. Cintailah tetangga.
Tetapi jangan sampai tertangkap basah.

6. Orang bijaksana tidak menikah.
Setelah menikah mereka menjadi bijak sana dan bijak sini.

7. Cinta itu photogenic.
Dia memerlukan tempat gelap untuk berkembang.

8. Pakaian itu adalah pagar pelindung.
Pagar seharusnya melindungi tanpa menghalangi pemandangan yang indah.

9. Semakin banyak belajar, semakin banyak yang kita tahu.
Semakin banyak yang kita tahu, semakin banyak yang kita lupa.
Semakin banyak yang kita lupa, semakin sedikit yang kita tahu.
Jadi kenapa kita sibuk belajar ?

10. Masa depan tergantung pada impian kamu.
Maka pergilah tidur saja sekarang !

11. berlatih membuat kita menjadi sempurna,
tapi tidak ada manusia yang sempurna,
jadi buat apa kita susah payah berlatih?

12. belajar buat kita pinter
pinter buat kita sukses
sukses buat kita kaya
kaya buat kita sombong
sombong di benci oleh tuhan
MAKANYA KITA GA USAH BELAJAR!!..

13. Banyak Hapal = Banyak Lupa
Sedikit Hapal = Sedikit Lupa
jadi mending, Ga Hapal = Ga da yg Lupa –> ga da yg d ingetin

14. blajar itu pake buku, buku itu dari kertas, kertas dari kayu..
mari kita dukung anti global warming dengan tidak blajar menggunakan buku,..wkwkw

15. wanita cantik bukan menjadi jaminan kehidupan kita menyenangkan
apalagi yang jelek…

16. Cantik itu relevan
tapi
Jelek is ABSOLUT!

( maka pahamilah arti dan maksud kata-kata bijak diatas dengan benar )

Visi dan Misi

•3 Desember 2009 • 16 Komentar

Begitu sering kita mendengarnya, bahkan saking seringnya bikin mual dan muntah-muntah, begitu sering melihatnya terpampang di buku dan dinding perusahaan, mungkin melebihi sholat 5 waktu atau ibadah ke wihara dan gereja tapi tetap saja kita masih bingung bikin visi dan misi . Kenapa begitu sulitnya kita menentukan Visi dan Misi kita sendiri? apakah sejak kecil memang kita belum diajarkan?  masih ingat ketika kakek kita yg sudah tua renta menanam bibit mangga madu dipekarangan rumah (atau bibit apa aja lah,…) kita protes buat apa Kek, khan 4-5 tahun lagi baru berbuah, sementara kakek mungkin nggak bakal sempat menikmatinya ( keburu almarhum jar). Kakek tadi tersenyum simpul : “..bibit ini memang kutanam untuk anak cucuku, agar kelak mereka ingat bahwa kakek dulu pernah menanamnya.”

Apa yg kita tangkap dari metafor diatas ? itulah Visi ( niat cita-cita agar anak cucu bisa menikmati mangga madu dalam jangka waktu yg lama) dan Misi ( aktivitas menanam mangga madu dengan kesabaran memupuk dan menanam merawat).   begitu simpel ya…?

Kita sebenarnya setiap akhir bulan sering melakukan visi (ingin beli A dan B) ,  tapi begitu terima gaji bukan melakukan misi sesuai visi. terbalik. Misi ngalahin Visi. Visi tersingkir, Misi jadi raja. pokoknya belanja ini itu forget it A n B.

Ada yg  sibuk menyusun acara pernikahan, tapi bingung ketika sudah melewati fase itu, bagaimana membagi sistem pengeluaran , pos-pos mana yg jadi prioritas dulu, terkadang pos 1 dikalahkan yg penting pos 2 bisa masuk, alhasil banyak tamu tak diundang masuk ke perushaan dompet kita.

kita setiap hari bekerja, brangkat pagi pulang sore bahkan larut malam, entah yg dimess atau pun di rumah sama saja. pokoknya akhir atau awal bulan gajian. Seringkali kita terjebak rutinitas kerja tanpa tahu 1 bulan kedepan punya plan apa, 6 bulan esok mau program apa, bahkan 1 tahun ke depan kita ada dimana masih bingung. Bahkan ada temen yg mungkin  kesel, hari-harinya habis ngitung uang dan transfer uang tapi nggak pernah liat uang itu, kurang malah nomboki, kelebihan uang tidak pernah terjadi.  di depan matanya lalu lalang form advance bagi orang yg bepergian setiap hari.

Mungkin ada yg heran, ada rekanan yg slow motion, cerdas dan  logikanya  woke banget, tapi kalo pas meledak emosinya mirip bung tomo mengobarkan 10 November dan dia sendiri juga tambah heran bin takjub  kok ada orang lain yg masih irrasional katanya. hehehe yg canggih, ada yg hobi download koleksi bokep cerita bergambar, tapi itu dulu banget, 3 tahun yg lalu. entah sekarang. mungkin itu juga bagian dari visinya.

Ada sahabat yg kalo diminta tolong buka password, serasa lamban bergeraknya, mungkin karena saking sibuknya,  mungkin juga karena konsep hidupnya alon-alon asal kelakon, hehm ….bisa jadi dia masih tinggal di kraton dgn budaya feodalnya. tapi dont worry AKU CINTA KAU. hehehe

Ada yg akhirnya sabar dan sok bijak nulis di Facebook, walapun remuk karena kesel ngurusin tiket dan telpon tiap menit tapi masih bisa senyum dan minimal ngucapin hai pada setiap orang yg masuk ruangannya.

Yang unik lagi dan bikin pusing ngurusin tempat tidur orang, seprei, shampoo yg bisa raib sendiri, gelas orang, cucian orang, kunci kamar A ketukar  kamar C, detergen yg habis mendadak. tapi masih bisa senyum dengan rangkap kerjaan bak supermen.

Ada rekan yang hari ini sibuk mengupas soal cobek dan maknanya dengan harapan bisa ke China lagi.

Termasuk yg nulis ini juga bingung kena complain kok internetnya lambat ya…..

Ada temen yg hari ini sibuk mau nyari istri kos, ada temen yg nunjukkan dia mau bikin anak keramba ikan tapi bingung nyari investor, adapula yg asyik sekaligus heran dengan fantasi quantum fikiran yg melompat ke masa depan atau masa silam, ada kawan yg bertanya gimana sich bikin perencanaan masa depan, aneh padahal tiap hari dia bisa download di internet mencari datanya, tapi hari-harinya habis di Facebook ( itu sebelum di blokir sich kecuali IT hehe), ada juga yg berencana koleksi alat pemuas  nafsu dan kelak bisa di rentalkan, sementara kita asyik di zona temporer itu , sudah sekian banyak temen melakukan quantum masa depan dengan visi dan misinya. ( Sudah lama nggak posting tapi sekali posting sok bijak ya hehe)

salam sukses buat semua sahabat tercinta. semoga hidup kita selalu dapat sumber berkualitas dengan hasil berkualitas.

Doa buat kecengan……

•2 Oktober 2009 • 15 Komentar

“Ya Tuhan, kalau dia memang jodohku,
dekatkanlah…

Tapi kalau bukan jodohku,
Jodohkanlah….

Jika dia tidak berjodoh denganku,
maka jadikanlah kami jodoh…

Kalau dia bukan jodohku,
jangan sampai dia dapet jodoh yang lain, selain
aku…

Kalau dia tidak bisa di jodohkan denganku,
jangan sampai dia dapet jodoh yang lain,
biarkan dia tidak berjodoh sama seperti
diriku…

Dan saat dia telah tidak memiliki jodoh,
jodohkanlah kami kembali…

Kalau dia jodoh orang lain,
putuskanlah! Jodohkanlah dengan ku….
Jika dia tetap menjadi jodoh orang lain,
biar orang itu ketemu jodoh dengan yang lain dan
kemudian Jodohkan kembali dia dengan ku …

“Amin…”.

Indonesia VS Dunia

•16 September 2009 • 15 Komentar

Berwisata di Indonesia dan nikmati keindahan dunia di dalam satu negara ini. Di Indonesia kamu bisa menikmati banyak pemandangan. Kamu tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati semua itu karena semuanya ada di Indonesia.

Berikut tempat wisata yang kami coba bandingkan dengan beberapa tempat wisata di dunia:

Raja Ampat Papua dan Phi Phi Island, Thailand

ATT00039

Kepulauan Raja Ampat merupakan kepulauan yang berada di barat pulau Papua di provinsi Papua Barat. Pemandangan Raja Ampat Papua mirip dengan Phi Phi Island yang ada di Thailand bahkan lebih indah dari Phi Phi Island yang menjadi lokasi film The Beach yang dibintangi Leonardo Di Caprio tersebut. Di Raja Ampat Papua kita bisa melihat Pulau-pulau yang berbukit-bukit hijau dengan air laut yang jernih.

Air terjun Moramo dengan air terjun Niagara

ATT00042

Moramo adalah air terjun indah bertingkat tujuh yang terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini meskipun tidak sebesar Niagara, tapi keindahannya tidak kalah dengan air terjun Niagara yang terletak di perbatasan Amerika Serikat dan Kanada itu. Dengan air terjun Moramo yang lebih kecil dari Niagara, kita bisa menikmati air terjun Moramo lebih dekat dan bisa mandi di air terjun tersebut sedangkan hal ini tidak bisa dilakukan di Niagara yang airnya sangat deras.

Green Canyon Ciamis dengan Grand Canyon Amerika Serikat

ATT00045

Green Canyon atau Cukang Taneuh terletak di desa Cijulang Ciamis Jawa Barat dekat dengan Pangandaran. Di Green Canyon kita bisa melihat sungai dengan air berwarna hijau tosca yang diapit dengan bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Di tempat itu kamu juga akan melihat sungai yang menembus gua dengan keindahan batu-batu stalaktit dan stalakmitnya. Alam sungai Cijulang yang dianggap mirip dengan ngarai-ngarai eksotik di Grand Canyon Colorado, Amerika Serikat itu membuat daerah tersebut dikenal dengan nama ?st1:place w:st=”on”>Green Canyon? Walaupun Green Canyon tidak sebesar Grand Canyon Amerika Serikat, Green Canyon Cijulang ini lebih hijau dibandingkan Grand Canyon di Amerika Serikat yang gersang.

Carstensz Pyramid dengan Mount Everest

ATT00048

Carstensz Pyramid dan Mount Everest merupakan bagian dari Seven Summit di tujuh benua dunia. Carstensz Pyramid terletak di propinsi Papua. Kalau Mount Everest merupakan puncak tertinggi di dunia, Carstensz Pyramid merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Kedua puncak gunung tersebut sama-sama diselubungi oleh salju abadi. Puncak Mount Everest terletak di negara Nepal dengan tinggi 8,850 meter sedangkan Cartenz Pyramyd, Puncak Salju di daerah Tropis Indonesia memiliki tinggi 4.884 meter.

Taman Nasional Baluran dengan padang savannah Afrika

ATT00051

Taman Nasional Baluran terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran sering dijuluki sebagai Afrika-nya Jawa. Disini kamu bisa melihat miniatur Savanna Afrika dengan savana yang terbentang luas dan banyak satwa liar yang berkeliaran mirip di Afrika. Kamu bisa melihat sekelompok rusa dan banteng diantara rerumputan. Disini juga terdapat monyet dan berbagai jenis burung. Pemandangan Gunung Baluran yang mirip Kilimanjaro beserta hamparan savana dan rumput yang mengering berwarna keemasan menambah kesan bahwa daerah ini memang benar mirip Afrika.

Lanjutkan membaca ‘Indonesia VS Dunia’

ANALISIS KIMIA WANITA

•30 Agustus 2009 • 12 Komentar

SIFAT BAHAN: BERBAHAYA, EXPLOSIF, DAN KOROSIF (TERUTAMA TERHADAP UANG)
NAMA UNSUR: Wanita
SIMBOL: Wa
PENEMU: Adam
MASSA ATOM: Berkisar 40 kg,biasanya bervariasi antara 40 kg hingga 224 kg
PEMUNCULAN: Dilipatgandakan di seluruh dunia

BENTUK FISIK
1) Permukaan biasa ditutupi oleh semacam bedak (biasanya untuk mengelabui
bentuk fisik aslinya)
2) Mendidih tiba-tiba, membeku tanpa alasan
3) Meleleh apabila diperlakukan dengan benar
4) Pahit bila digunakan dengan salah
5) Ditemukan dalam bentuk bermacam-macam mulai dari permukaan yang sangat halus
hingga yang sangat kasar
6) Menimbulkan bahaya ledakan yang sangat luar biasa bila disinggung pada
bagian yang benar
BENTUK KIMIA
1) Memiliki hubungan yang sangat erat de ngan emas, perak, dan batu-batu
mulia lainnya
2) Sangat korosif terhadap uang dan barang-barang mahal
3) Dapat meledak secara spontan tanpa tanda tanda terlebih dahulu dan tanpa
alasan yang diketahui
4) Mudah terkena rangsangan oleh belaian tangan lelaki, biasanya reaksinya
akan sangat luar biasa apabila disertai dengan pujian dan rayuan
5) Pemakan uang paling handal yang pernah dikenal manusia

KEGUNAAN
1) Mudah digunakan, khususnya bila ada mobil sport dan rumah mewah di hadapannya
2) Dapat mengurangi stress dan menambah rasa relaks yang sangat luar biasa

METODA ANALISIS
1) Secara konvensional dapat dianalisis secara rabaan (hanya bagi ahli
kimia dengan pengalaman lebih dari sepuluh tahun)
2) Secara instrumental dapat dianalisis dengan alat Fourier Transformed
Infra Red (FTIR) Spectrometer yang dilengkapi dengan Microscope tembus
pandang

HASIL TEST
1) Spesimen murninya berwarna pink jika pada keadaan stabil
2) Spesimen murninya berwarna hijau bila didekatkan pada spesimen lawan

SIFAT
1) Sangat berbahaya kecuali di tangan yang sudah ahli
2) Ilegal untuk dimiliki lebih dari dua

FAKTA-FAKTA LAIN TENTANG UNSUR WANITA (MENURUT AHLI KIMIA PRIA):

Jika kau menciumnya, kau bukan gentleman
Jika kau tidak menciumnya, kau bukan lelaki
Jika kau memujinya, ia akan mengira kau ngegombal
Jika kau tidak memujinya, kau adalah lelaki tak berguna
Jika kau setuju semua keinginannya, dia akan ngelonjak
Jika kau tidak setuju, kau tidak pengertian
Jika kau bercinta dengannya, kau dicurigai “sudah ahli”
Jika kau tidak bercinta dengannya, kau bukan lelaki
Jika kau kunjungi dia sering-sering, dia pikir kau membosankan
Jika tidak kau kunjungi sering-sering, dia menuduhmu main sama orang lain
Jika kau berpakaian rapi, dia bilang kau menarik perhatian wanita lain
Jika kau tidak berpakaian rapi, dia bilang kau berantakan
Jika kau cemburu, dia bilang kau jahat
Jika kau tidak cemburu, dia bilang kau tidak cinta padanya
Jika kau ingin bercinta, dia kata kau tidak menghormatinya
Jika kau tidak ingin bercinta, dia pikir kau tidak suka padanya
Jika kau telat satu menit, dia akan marah-marah
Jika dia telat satu jam, dia bilang itu memang seharusnya seorang wanita
Jika kau mengunjungi wanita lain, dia akan menuduh kau punya wanita lain
Jika dia dikunjungi lelaki lain, “Oh! Sudah biasa, kami wanita!”
Jika kau menciumnya sebentar, dia tuduh kau orangnya dingin
Jika kau menciumnya lama, dia teriak bahwa kau kurang ajar
Jika kau gagal membantu dia menyeberang jalan, kau kurang etika
Jika kau berhasil membantunya menyeberang jalan, dia anggap itu taktik lelaki
Jika kau menatap wanita lain, dia tuduh kau buaya
Jika dia ditatap lelaki lain, dia berkata bahwa mereka mengaguminya
Jika kau membiayai hidupnya, dia pikir kau meremehkannya
Jika kau tidak membiayai hidupnya, dia pikir kau pelit
Jika kau bercinta dengan wanita lain, dia minta putus
Jika dia bercinta dengan lelaki lain, “Bukan salahku! Dia yang memaksa!”
Jika kau berhasrat bercinta dengannya, dia anggap hanya itu yang kau inginkan
Jika kau tidak berhasrat bercinta dengannya, dia anggap kau jual mahal
Jika kau bicara, dia ingin kau sendiri mendengar yang kau bicarakan
Jika kau mendengar, dia ingin kau yang bicara
Jika saat bercinta dia diam saja,dia minta dicumbu
Jika saat bercinta kau diam saja, dia juga diam saja
Jika dia menangis, kau salah telah membuatnya menangis
Jika kau menangis, dia pergi darimu karena kau bukan lelaki sejati

Oh Tuhan!
Kau menciptakan UNSUR bernama “WANITA”
Sangat simple, tapi sangat kompleks
Sangat lemah, tapi sangat kuat pengaruhnya
Sangat membingungkan, tapi sangat indah dipandang..

JANGAN MENYELAH

•16 Agustus 2009 • 8 Komentar

*Hari 1.*

Seorang cadel ingin membeli nasi goreng yang sering mangkal didekat rumahnya.
cadel: “bang, beli nasi goleng satu”
abang: “apa…?” (…..ngeledek. )
cadel: “Nasi Goleng!
abang: “Apaan…?” (…..Ngeledek lagi.)
cadel: “Nasi Goleng!!!”
abang: “ohh nasi goleng…”

Sambil ditertawakan oleh pembeli yang lain dan pulanglah si cadel dengan sangat kesal,
sesampainya di rumah dia bertekad untuk berlatih mengucapkan “nasi goreng” dengan benar.
Hingga akhirnya dia mampu mengucapkan dengan baik dan benar.

* Hari 2.*

Dengan perasaan bangga, si cadel ingin menunjukkan bahwa dia bisa mengucapkan pesanan dengan tidak cadel lagi.
cadel: “bang…,saya mau beli NASI GORENG, bungkus!!!”
abang: “ohh…pake apa?”
cadel: “…pake telol…” (Sambil sedih…)
Akhirnya kembali dia berlatih mengucapkan kata “telor” sampai benar.

* Hari 3.*

Untuk menunjukkan bahwa dia mampu, dia rela 3 hari berturut-turut makan nasi goreng
cadel: “bang…, beli NASI GORENG, Pake TELOR!!! Bungkus!”
abang: “ceplok atau dadar ?”
cadel: “dadal…”
Dengan spontan. Kembali dia berlatih dengan keras.

* Hari 4.*

Dengan modal 4 hari berlatih lidah hari ini dia yakin mampu memesan dengan tanpa ditertawakan.
cadel: “bang…beli NASI GORENG, Pake TELOR, di DADAR!”
abang: “hebat kamu ‘del, udah nggak cadel lagi nich, harganya Rp.2500, del.”

si cadel menyerahkan uang Rp.3000 kepada si abang, namun si abang tidak memberikan kembaliannya,hingga si cadel bertanya:
cadel: “bang.., kembaliannya? ”
abang: “oh iya, uang kamu Rp.3000, harganya Rp.2500, kembalinya berapa del?”, sambil senyum ngeledek.
Si cadel gugup juga untuk menjawabnya, dia membayangkan besok bakal makan nasi goreng lagi.
Tapi akhirnya dia menjawab:”.. .GOPEK… !!!” Sambil tersenyum penuh kemenangan.

* Moral Cerita *:

INTI DALI CELITA INI ADALAH HIDUPLAH TELUS DENGAN PENUH PELJUANGAN !!
JANGAN MENYELAH YACH !!

Jenis-jenis jomblo…

•10 Agustus 2009 • 21 Komentar

Jomblo Sejati = Jomblo yang satu ini murni belum pernah pacaran , belum mengerti tentang cinta , fokus pikirannya hanya belajar dan belum pernah naksir siapa siapa .
Ciri-cirinya : Kacamata tebal , penampilan tidak terjaga , fashion berantakan dan sering keliatan korek upil didepan umum

Jomblo Sniper = Jomblo yang ini belum pernah pacaran tetapi sudah ada yang sejak lama ditaksirnya hanya saja belum berani nembak sampe sekarang .
Ciri-cirinya : Sering tidak keliatan di tempat umum karena kurang PD dan nyali , sering mangkal ditempat tempat sepi , kadang membawa teropong untuk mengintai dan terlihat membawa banyak karet gelang untuk nembak cicak didinding

Jomblo Negatif = Yang satu ini baru jadi jomblo setelah dipecat (dibaca:ditinggal/diputusin) oleh pacarnya dan berada dalam suasana sedih , desprated , dikecewakan , tidak bisa terima kenyataan dan membenci yang namanya cinta .
Ciri-cirinya : Gampang sirik , sering kesel , bad mood , emosional dan membenci film film berbau romantis . So bagi yang lagi mesra mesra nya mohon hindari jomblo yang satu ini apalagi yang sabet mantan pacarnya . VERY DANGEROUS !

Jomblo Biru = Jomblo yang satu ini baru putus pacaran secara resmi (sama sama merestui) karena sudah bosan atau jenuh dan lagi kosong.
Ciri-cirinya : Wajah ceria seperti narapidana yang baru bebas , menikmati hidup dan menemukan kehidupannya kembali , sering terlihat hangout rame rame dan happy happy dan banyak lagi , kesimpulannya MERDEKA !

Jomblo Final = Jomblo yang satu ini sudah lagi dekat dekatnya dengan seseorang dan hampir melepas status kejombloannya .
Ciri-cirinya : Setiap hari tidak terlepas dari cermin , make up , fashion update , bodycare , rajin rajin baca zodiak , sering senyum senyum sendiri kalo lagi baca SMS .

Jomblo Hunter = Jomblo yang ini menikmati kehidupan jomblonya dan sering sekali gonta ganti pasangan dan jomblo lagi , hunting lagi , jomblo lagi , hunting lagi dan seterusnya ….jomblo lagi …..
Ciri-cirinya : Punya bakat selebriti , PD abis , daya tarik yang luar biasa , terlihat sering tebar pesona sana sini dan makanan sehari hari : add friend di Facebook .

Jomblo Impossible = Khusus cowok , yang ini berstatus jomblo karena yang ditaksirnya adalah seseorang yang tidak mungkin didekati lagi , seperti selebriti selebriti (Britney , JLo , Maskot Kensington), istri tetangga , pacarnya konglomerat , istri simpanan bos , dll
Ciri-cirinya : Selalu tampil keren 24 jam sehari 7 hari seminggu , kalo berbicara seperti aktor dan merasa dirinya Tom Cruise .

Jomblo Forever = Khusus cewek , yang ini berstatus jomblo karena menunggu dan berharap bisa menikahi pria idaman seperti : Andy lau, Jang Dong Gun, Brad Pitt .
Ciri-cirinya : Terlihat menempel foto , poster idolanya dimana mana , dikamar tidur , kamar mandi , buku tulis , wallpaper handphone dan dalam dompetnya . Dalam doanya : Jadikanlah aku cinderela dan Jang Dong Gun Pangerannya .

Jomblo Error = Jomblo ini belum pernah bisa sukses pacaran karena asal nembak seseorang gagal terus , nembak yang lain ditolak terus dan selalu naksir seseorang yang sudah ada yang punya . Kaciaaaan deh loe .
Ciri-cirinya : Selalu keliatan berapi api , bernafsu ,kalo kenalan langsung tawarin tunangan besoknya langsung ngajak merried . Kata kata pertama sewaktu kenalan : Hi , kenalan nama gue ………….. , married yuk !

Love of Mother is Love of God

•4 Agustus 2009 • 4 Komentar

Mother is mother… Risking her life to save her kid….

untitleduntitled2

untitled3

Look at the dog’s face …what an expression…!!

Baby Monkey hit by scooter at Jaipur { India }
but monkey mother…… . we already know the Mother history.

untitled4untitled5untitled6untitled7

…Nothing in this world is better than a Mother…

salam hormat kepada ibu yang sudah melahirkan saya,..ibu yang melahirkan anda…dan wanita yang merupakan mahluk ajaib yang di ciptakan Tuhan..


THE POWER OF KEPEPET

•27 Juli 2009 • 6 Komentar

The Power of Kepepet  dan kebetulan-kebetulan pun terjadi…

“Seandainya sekarang Anda  tidak memiliki uang tabungan. Penghasilan pun kurang dari 5 juta sebulan.  Apakah Anda bisa mendapatkan uang 50 juta, jam 9 esok hari?” Saat saya  menanyakan pertanyaan ini kepada peserta seminar, hampir semua menjawab,  tidak bisa. Kenapa? Karena mereka mengukur kemampuannya berdasarkan kondisi  normal mereka. Dengan penghasilan 5 juta perbulan, jika saving-nya 2 juta  perbulan, maka perlu 25 bulan untuk mendapatkan 50 juta.

Bagaimana jika pertanyaan saya ubah? Seandainya,  malam hari ini, anak Anda atau orang yang paling Anda sayangi mendadak sakit  keras. Dokter mendiagnosa ada sebuah tumor ganas yang harus dioperasi besok  juga,  jika tidak, maka nyawanya akan melayang. Sedangkan operasi hanya  bisadilaksanakan jika Anda menyerahkan uang tunai sejumlah 5 juta  rupiah sebelum jam 9 esok hari. Bagaimana? Apakah Anda masih akan mengatakan  tidak bisa? Mayoritas akan menjawab, “Harus bisa”. Kenapa? Karena kepepet,  jika tidak, nyawa orang yang kita cintai tersebut akan melayang.

Jadi sebenarnya jika dalam kondisi yang  kepepet dan tidak diberikan pilihan untuk “tidak bisa”, manusia akan mencari  jalan untuk berpikir “bagaimana harus bisa”. Tetapi kenapa sukses, kaya,  membahagiakan orang tua atau keluarga, seolah bukan suatu kebutuhan yang  mendesak? Sesungguhnya manusia telah diciptakan dengan potensi luar biasa, di  luar apa yang kita pikirkan. Hanya saja potensi tersebut seringkali hanya  akan keluar pada kondisi terdesak, seperti seorang nenek bisa melompat  dari gedung setinggi 5 meter, saat kebakaran.

KEPEPET VS  IMING-IMING

Ada 2 sebab yg  membuat orang tak tergerak untuk berubah. Yang pertama adalah impiannya  kurang kuat, yang kedua tidak kepepet. Dua hal tersebut yang seringkali  disebut orang sebagai motivasi. Kesalahan fatal yang timbul oleh sebagian  besar motivator ataupun trainer motivasi lainnya adalah hanya menggunakan  impian sebagai ‘iming-iming’ untuk menggerakkan audiens. “Apa Impian anda?  Siapa yang impiannya punya mobil mewah? Rumah mewah? atau bahkan kapal  pesiar?” Memang, saat di ruang seminar, mereka sangat terbawa dan termotivasi  oleh sang motivator. Tapi masalahnya, sepulang dari seminar, mereka dihantam  kemalasan, mungkin juga halangan-halangan bahkan seringkali oleh orang-orang  yang mereka sayangi. Apa jadinya? Mereka tetap diam ditempat.

Contoh yang kedua, ada seorang salesman yang  bekerja di suatu perusahaan. Seperti perusahaan lainnya, mereka menerapkan  sistem bonus. “Jika anda mencapai target yang telah ditentukan, maka anda  akan mendapat bonus jalan-jalan keluar negeri!” kata managernya. “Gimana,  semangat?” lanjut manager berinteraksi. “Semagaat..ngat..ngat!” sambut  salesman, sambil mengepalkan tangannya seolah siap tempur. Bulan demi bulan  pun berlalu tanpa pencapaian target. Kemudian si manager bertanya,”Apa  bonus yang aku tawarkan kurang besar?”. “Enggak kok Pak, cukup  besar, mudah-mudahan bulan depan tercapai Pak”. Setelah 3 bulan masa  ‘iming-iming’ tak berhasil, si manager mulai mengubah strategi. Dia berteriak  agak menekan di dalam meetingnya,” Pokoknya, jika anda tidak bisa  mencapai target penjualan yang sudah saya tetapkan, anda saya PECAT!”. Nah,  keluarlah keringat dingin si salesman. Sekeluar dari ruangan dia langsung  menyambangi calon-calon customernya, kerjanyapun semakin giat. Malas, malu,  nggak pe-denya hilang seketika. Kok bisa? Karena KePePet! Yang dia pikirkan,  jika dia tidak dapat memenuhi target, dia akan dipecat. Jika  dipecat, penghasilannya akan nol. “Trus anak istriku makan apa?” pikirnya.  Anehnya, target penjualan yang selama ini tidak pernah tercapai, bisa  juga terlampaui. Itulah yang disebut The Power of Kepepet.

97% orang termotivasi karena Kepepet, bukan  karena iming-iming. Maka dari itu ada pepatah mengatakan bahwa “Kondisi  Kepepet adalah motivasi terbesar di dunia!”. Banyak perusahaan  mengkampanyekan Visi besarnya kepada seluruh karyawannya. Apa jawab mereka?  “Emang gua pikirin!”. Bukannya salah karyawan yang tidak peduli terhadap visi  perusahaan, tapi karena visi itu tak terlihat oleh karyawan. Mereka lebih  termotivasi oleh sesuatu yang berupa ancaman, baik situasi dimasa mendatang  ataupun berupa punishment. John P. Kotter (Harvard Business Review)  mengemukakan “Establishing Sense of Urgentcy” adalah langkah pertama untuk  menggerakkan perubahan dalam suatu organisasi. Dengan melihat ancaman-ancaman  terhadap kompetisi dan krisis, membuat mereka tergerak, sebelum  mengkomunikasikan visi. Fungsi Visi adalah memberikan arah, sedangkan The  Power of Kepepet yang mendorong untuk bergerak.

MENCIPTAKAN KONDISI  KEPEPET

Coba amati biografi  orang-orang sukses, banyak dari mereka yang ‘kepepet’ sebelumnya. Seperti  pegas, saat kita tekan, maka akan menimbulkan gaya tolak yang lebih besar.  Trus, apa yang harus kita lakukan? Cara pertama untuk mengeluarkan ‘potensi  kepepet’ kita, dengan cara menvisualisasikan (membayangkan) seolah-olah kita  dalam kondisi kepepet, maka kita akan memfungsikan organ tubuh dan  hormon-hormon kita, bekerja secara maksimal. Misalnya, bayangkan jika hari  ini Anda di-PHK, apa yang Anda rasakan?
Cara kedua, menciptakan kondisi kepepet secara fisik.  Misalnya dengan berhutang untuk modal usaha, secara otomatis akan membuat  kita termotivasi untuk mengembalikan hutang. Atau, bisa juga kita terima  orderan langsung, meskipun usaha belum mulai. Ada juga yang memberanikan  diri membayar DP (uang muka) sewa ruko/ kios, setelah itu terpaksa  berpikir bagaimana melunasinya. Jika Anda masih single dan tidak punya  tanggungan keluarga, mungkin Anda mau langsung mencoba keluar kerja dan mulai  usaha?!
Semua itu pilihan Anda lho, jangan salahkan saya untuk  risikonya. Tergantung dari karakter masing-masing orang. Saya menempuh cara  yang terakhir, cukup konyol, tapi berhasil. Namun jangan lupa, Integritas  dan Kredibilitas tetap harus dijaga. Cara manapun yang akan Anda pilih, yang penting  MELANGKAH, jangan kebanyakan mikir atau sekedar membaca tulisan saya ini.  Karena kehidupan Anda tidak akan berubah hanya dengan membaca, tapi dengan  ACTION.

“Jika rasa sakit terhadap kondisi sekarang tidak kuat, orang tak  akan beranjak untuk berubah”