Efek Kata-Kata Negatif dan Kata-Kata Positif

Sebaiknya kita semua mulai mengendalikan Kata-kata yang keluar dari mulut kita dengan Kata-Kata yang Positif dan Baik.

Setelah mendengarkan info tentang pengaruh Kata-Kata Negatif terhadap Air yang ditulis dalam buku “ The Hidden Messages in Water “ karya Masaru Emoto dan pada halaman 31 buku tersebut disebutkan tentang banyaknya orang yang melakukan percobaan, orangpun tertarik untuk melakukannya sbb:
1. Tempatkan Nasi sisa yang sudah didiamkan semalaman kedalam 2 toples dengan  jumlah yang sama, kemudian ditutup rapat.
2. Masing-masing toples di tempelin label yang berisi kata-kata sbb:
3. Toples A : “ Kamu Pintar, Cerdas, Cantik, Baik, Rajin, Sabar, Aku Sayang Padamu, Aku Senang Sekali Melihatmu, Aku Ingin Selalu di dekatmu, I LOVE YOU, Terima Kasih.
4. Toples B : “ Kamu Bodoh, Goblok, Jelek, Jahat, Malas, Pemarah, Aku Benci Melihatmu, Aku Sebel Tidak mau dekat dekat kamu “
5.  Botol-botol ini di letakkan terpisah dan pada tempat yg sering dilihat, coba pesan pada istri, anak, dan pembantu untuk membaca label pada botol tersebut setiap kali melihat  botol-botol tersebut.
6.  Dan inilah yang terjadi pada nasi tersebut setelah 1 minggu kemudian :

123Nasi dalam botol yang di bacakan kata-kata Negatif ternyata cepat sekali berubah menjadi busuk dan berwarna hitam dengan bau yang tidak sedap.
Sedangkan Nasi dalam botol yg di bacakan kata-kata Positif masih berwarna putih kekuningan dan baunya harum seperti ragi.

Nah Silahkan teman-teman mencobanya sendiri.
Kalau di buku di katakan ada yang mencoba dengan tiga botol dimana botol ketiga tidak di beri label apa-apa alias diabaikan atau tidak diperdulikan, dan ternyat beras dalam botol yang diabaikan membusuk jauh lebih cepat dibandingkan botol yang dipapar kata “ Kamu Bodoh”.

Bayangkan apa yang akan terjadi dengan anak-anak kita, pasangan hidup kita, rekan-rekan kerja kita, dan orang-orang disekeliling kita, bahkan binatang dan tumbuhan disekeliling kita pun akan merasakan efek yang ditimbulkan dari getaran-getaran yang berasal dari pikiran, dan ucapan yang kita lontarkan setiap saat kepada mereka.

Maka sebaiknya selalulah sadar dan bijaksana dalam memillih kata-kata yang akan keluar dari mulut kita, demikian juga kendalikanlah pikiran-pikiran yang timbul dalam batin kita.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita semua.

~ oleh rezaldo pada 12 Juli 2009.

5 Tanggapan to “Efek Kata-Kata Negatif dan Kata-Kata Positif”

  1. pertamaxxxxxxx!!!!!
    aku pernah juga denger berita tentang banyu yasin pas di poto aura, warnanya beda. bos aku suka juga memenderi tanaman sambil sidin siram.. pas sidin pindah rumah layu jua ai tanamannya. tapi sebab utamanya kada pernah aku siram

    @ Wakaka hehe makanya rajin-rajin pang menyiram tanaman

  2. wah bagus banar postingan nya.
    gak nyangka ada penemuan ttg kata positif ama negatif.
    sebuah pelajaran agar kita gak berkata2 kasar lagi..

  3. nah makanya tu kwanan behati-hati dalam berkata2 .. apalagi sampai menyinggung hati org … brrrrrr …. bsa ky nasi tu bjw kna …

  4. selamat dan celaka kita juga bisa dari bagaimana mulut kita

  5. Karena waktu itu bisnis nyokap lagi bagus bagusnya, Alhamdulillah gw dimasukkan ke TK Baiturrahmah, sebuah TK Swasta yang cukup terkenal saat itu di Kota Padang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: