Cerita Kubikel

Ada seekor sapi yang serba bisa di sebuah peternakan.

Setiap pagi sapi itu mengikuti ayam jantan berkokok untuk membangunkan majikannya.

Dia belajar seperti kucing untuk menangkap tikus yang suka merusak.             <kata kucing,” untung aku bukan tikus itu bisa-bisa ditelan sapi”>

Binatang2 yang lain bertanya kepada si Sapi, kenapa dia begitu “kaypo”, ikut campur dalam banyak hal.
<si Sapi bilang: ” Kalian ini binatang-binatang bodoh, kalau tidak banyak kemampuan gimana bisa tetap bertahan di masyarakat di zaman sekarang ini?”>

Tetapi satu hari, si Majikan datang dan sapi tersebut ditangkapnya dan mau dipersiapkan untuk disembelih. Tetapi sapi itu rasa-rasanya tidak percaya. Dan sapi itupun akhirnya bertanya kepada majikannya, ” Aku memiliki begitu banyak kemampuan, dan sudah banyak membantumu dalam banyak hal, kenapa Engkau mau menyembelihku?

“Majikan tersebut cuma menjawab, ” Tidak ada alasan khusus, aku cuma ingin makan steak sapi”

Moral of the Story:
Majikan hanya melihat dari apa yang seharusnya anda lakukan, bukan dari apa yang bisa Anda lakukan.
(Kalo bos mau “sembelih” orang, kapan saja bisa dan siapa saja bisa jadi “korban”. Jadi cukup lakukan saja yang seharusnya Anda lakukan, karena semua itu bisa jadi tidak dihargai bos)

~ oleh rezaldo pada 13 Mei 2009.

16 Tanggapan to “Cerita Kubikel”

  1. oowh

    @ mana eksperinya????

  2. Wah,tolong blg sm majikan tu sapi, ntar kalo steak sapinya dh siap saji..jgn lupa undang kita2 bwt mkn breng. Hehee..

    http://vianadbs.wordpress.com

    @ jangan itu sapi mahal harganya…

  3. haaaa…… lucuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu………..

    @ apanya yang lucu? sapinya? hehe

  4. Berarti lebih kebaikan seseorang itu terkalahkan oleh nafsu

    @ mungkin saja..

  5. Salah sendiri maw jadi sapi. Ngapain juga gak jadi bos..hehehe…

    @ kadang2 kita memang harus jadi sapi dulu sebelum jadi bos hehe

  6. terkadang hanya perlu satu hal untuk meruntuhkan banyak hal

    @ yup betul itu

  7. blog walking..

    @ Blog Story

  8. Itu kan sapi Za…
    beda sama manusia. Memang manusia harus punya banyak keterampilan dan itu akan sangat berguna.
    Jangan samakan saya dengan sapi! Cukup kam ja… jangan babawaan.
    😛

    @ oh berarti kamu memang g mirip sapi tapi mirip…..

  9. kasian sapi….

    @ memang takdirnya untuk kita makan

  10. [//]… pointnya ketangkep, hanya saja perlu diuji apa begitu di dunia nyata ini? …[//]

    @ Yup itu sering terjadi didunia kerja kita

  11. well .. Pesannya dpt dipetik menjadi suatu pengaLaman … nice post …

    @ Thanks bro

  12. siang sahabat
    pa cabar?

    lama ya tak ada kabarnya
    salam hangat dalam dimensinya blue

    @ baik2 saja iya nih lagi banyak kerjaan dikantor…

  13. kalo gitu aku jadi boz nya aja decg
    hehehe

    @ klo ada modal sih bisa tapi klo nggak ada hehe dari bawah dulu coy

  14. ohhh gitu ya ka…
    jadi bertambah lagi ilmu na sofa..,

    @ iya biar sofa nambah ilmu hehe

  15. luar biasa tu sapi na ya??? bisa nangkap TIKUS…
    semoga tidak akan ada lg tikus2 di indonesia yg menyengsarakan rakyat… tp syg sapi na mo disembelih… begitu berat na perjuanganmu sapi *teringat KPK*…😥

    @ ada hubungan apa sapi dengan KPK?

  16. Right man in the right place..

    Maybe..?

    @ Tidak selalu karena bos bisa merubah segalanya hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: