Terapi Pernafasan

Lubang Hidung Kita Ada Dua, Kita memiliki hidung berlubang disebelah kiri dan disebelah kanan, apakah fungsinya sama untuk menghirup dan membuang nafas? Sebenarnya fungsinya tidak sama dan dapat kita rasakan bedanya: sebelah kanan mewakili matahari (mengeluarkan panas) dan sebelah kiri mewakili bulan ( mengeluarkan dingin) sok tau.

Jika sakit kepala, cobalah menutup lubang pantat hidung sebelah kanan dan bernafaslah melalui hidung sebelah kiri dan lakukan kira-kira 5 menit, sakit kepala akan sembuh. Jika Anda merasa lelah, lakukan bolak-balik. Tutup lubang hidung sebelah kiri dan bernafaslah melalui hidung sebelah kanan. Tak lama kemudian, Anda akan merasakan sesak nafas segar kembali. Sebab lubang hidung sebelah kanan mengeluarkan ingus panas, sehingga gampang sekali panas, Lubang hidung sebelah kiri mengeluarkan dingin.. Perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri, sehingga hatinya gampang sekali dingin. Laki-laki bernafas lebih dengan hidung sebelah kanan, sehingga gampang sekali marah.

Apakah Anda ada memperhatikan pada saat bangun, lubang hidung sebelah mana yang bernafas lebih cepat ? Sebelah kiri atau kanan ? Jika lubang hidung sebelah kiri bernafas lebih cepat, Anda akan merasa sangat lelah. Tutuplah lubang hidung sebelah kiri dan gunakan lubang hidung sebelah kanan untuk bernafas, Anda akan merasa segar kembali dengan cepat. Cara tersebut boleh diajarkan kepada hewan anak-anak, tetapi efeknya akan lebih baik diterapkan kepada orang dewasa.

Teman saya biasanya merasakan sakit kepala, dan rasanya nyeri. Kemudian teman saya berobat ke dokter dan beliau mengatakan , “Anda akan sembuh jika bercinta berumah tangga!” Dokter itu tidak bicara omong kosong. Apa yang dia sampaikan didukung dengan teori dan kesaksian. Pada saat itu, setiap malam teman saya merasakan sakit kepala dan tidak dapat belajar. kemudian dia makan obat, tetapi tidak dapat sembuh.. Pada suatu malam. Teman saya duduk bersemedi dan menutup pantat lubang hidung sebelah kanan dan bernafas dengan lubang hidung sebelah kiri.. Dalam kurang dari satu minggu, sakit kepala teman  saya kambuh sembuh.

Teman saya terus melakukannya selama 1 bulan, sejak malam itu sampai sekarang , sakit kepala dia tidak kambuh lagi. Ini dialami oleh teman saya sendiri. Saya beritahukan kepada orang lain, jika sakit kepala, boleh mencoba cara tersebut, sebab sangat efektif . Banyak orang pun telah mencoba dan berhasil. Ini adalah terapi alami, tidak seperti memakan obat dalam jangka panjang akan ada efek sampingnya. Jadi kenapa Anda tidak mencobanya ? Selalulah mecoba terapi perrnafasan ini, tubuh Anda akan kejang merasa sangat tenang sekali (rileks)

adapted from bobotoh-persib

~ oleh rezaldo pada 7 Mei 2009.

17 Tanggapan to “Terapi Pernafasan”

  1. klo migran … hidung mana yang ditutup???? hidung kanan???

    @ ikuti petunjuk yang ada aja

  2. Yang lebih mujarab ada boi, bisa menghilangkan segala macam penyakit dan beban pikiran. Mau tau caranya; Tutup kedua lubang hidung dan mulut selama satu jam. dijamin bakal ketemu mahluk yang berkata; Siapa Tuhan Ente…..

    @ masa sih wah kamu dulu yang coba ya ntr aku nyusul klo ada yang nanya gituan kamu jawab apa hayo…????

  3. yoooo…. kaya latihan pencak silat waktu di peguruan sinar putih dulu….

    @ wah dah pengalaman nih kayaknya..

  4. lo hidung Pilek dua2nya kayapa bernapas ck ck ck

    @ nggak usah ditutupin lagi soalnya dah ditutupin sama ingusnya tuh wakaka

  5. Rasanya pernah baca ini tapi dimana ya???

    @ dimana-mana juga ada cerita aneh kayak gini wekekeke

  6. seandainya tidak punya hidung gimana?

    @ tutup mulut aja deh

  7. Sya lbh sring brnpas pky pntat drpd pky hdung, hehe. Slam knal, sya Bl

    @ wah bau dang hahaha

  8. baru tau euy. thx infonya
    *langsung nutup lubang idung sebelah kiri*:mrgreen:

    @ wah gimana om manjur nggak he….

  9. sik..sik..sebentar..td aku baca ” perempuan bernafas lebih dengan hidung sebelah kiri sehingga hatinya gampang sekali dingin ” benarkah itu..?sebentar aku rasakn dulu…uhm..keknya sama kuat suply oksigen dari kedua lubang hidungku…:)

  10. weiiikz…jd sesak nafasku..soalnya aku sambil merasakan benar ga kalo yg kiri lebih besar🙂

    @ wahaha makanya baca aturan pakai yang benar

  11. hmm………….boleh juga nich postinganmu sahabat.
    selamat menikmati minggu yg cerah ya
    salam hangat dalam dimensinya blue

  12. jika lubangnya ditutup kedua-duanya apa yang terjadi yaaa??? ada yg mau coba???

    @ yang terjadi kita tidak bisa mencium apa2 tp masih bisa bernafas lewat mulut…

  13. met malam minggu…

  14. waahh.. kalo pilek gimana donks? kan ga usah ditutup dah mampet..😀

    @ kena flu apa? H5N1/H1N1

  15. pengaruh tulisan ini luar biasa
    belum pernah sebelumnya saya sambil baca postingan pegang² hidung dan merasakan dengusan nafas
    tapi nanti dicoba kalo pas pusing.

    @ ingat ya yang ditutup lubang hisung jangan lubang yang lain hehe

  16. makasi infonya, hehe lucu juga..

    @ sama-sama

  17. siang.
    pa cabar?
    semangat ya
    salam hangat dalam dimensinya blue

    @ ok bro semangat-semangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: