Mau Kawin aja kok Repot!

Yogyakarta juga banyak dikenal  orang sebagai miniaturnya indonesia karena terdapat banyak pelajar dari seluruh indonesia yang menimba ilmu disana termasuk saya, sarah (Aceh), Apri (Kebumen), Lina (Sampit). Sore hari sepulang dari kuliah kita duduk dibelakang kampus bersantai sejenak sebelum pulang. Disana Sarah mengundang kita untuk datang ke pernikahan kakaknya….
Sarah : Oh iya, ntar besok lusa kalian datang ya ke pernikahan kakakku!
Saya : Dimana Sar?, Jam Berapa?
Sarah : Di Graha Vidi!, Jam 09.00
Lina : Calon Suaminya orang mana Sar?
Sarah : Orang Jakarta..!
Saya : Oh.. Jakarta!, Klo Boleh tau Mas Kawinnya Berapa duit Sar?
Sarah : Rp.16 jt.., Za..!
Saya : Buset…! Mahal juga ya…, emang kenapa harus Rp.16 jt Sar?
Sarah : Klo Adat Aceh anak perempuan yang paling tua maharnya didapat dari patokannya Ibu sama Bapak dulu nikah, jadi kemaren waktu        Bapak ngelamar Ibu maharnya Rp.16 jt jadi anak-anaknya nggak boleh kurang dari itu.
Apri : Mahal ya…!, klo dijawa sih kita biasanya apa adanya saja semampu kita nggak harus mahal-mahal.
Lina : Emang sih ya klo di jawa itu nggak ada Adat yang harus bayar berapa gitu buat ngelamar anak orang kayak beli barang aja!
Saya : Iya nih.., ada aja ya peraturan yang aneh-aneh kayak gitu…!
Apri : Klo di Kalimantan gimana Lin?
Lina : Nggak ada sih kayak di Aceh itu tapi maharnya biasanya mahal juga kurang lebihlah.
Saya : Iya klo di Kalimantan kadang-kadang mahal juga!
Apri : Jadi, ntar klo kamu nikah Sar nentuin maharnya gimana?
Sarah : Klo aku nikah ntar maharnya nggak bleh kurang dari maharnya kakakku!
Apri : Jadi misalnya ntar maharnya kakakmu 20 jt, maharmu nggak boleh kurang dari itu?
Sarah : Yup…
Saya : Wah klo aku jadi pacar kamu Sar aku harus berunding dulu nih sama calonnya kakak kamu supaya jangan mahal-mahal maharnya ntar aku nggak sanggup bayar lagi…!
Lina, Apri : Hehehe…, Betul tuh Za..!
Sarah : Hahaha…bisa juga Za klo kayak gitu.
Saya : Tapi klo mahar segitu ada garansinya nggak Sar?, kan rugi ntar klo dah bayar mahal-mahal hehe…
Sarah : KURANG AJAR KAMU ZA EMANG AKU BARANG APA PAKE GARANSI SEGALA!
Saya : Yahhh…Siapa tau Sar, malah klo bisa kredit 3 tahun hehe…, Becanda kok..!
Lina : Terus klo kamu ntar nikah gimana Za?
Saya : Gimana apanya?
Lina : Maksudku ntar calonnya mau orang mana?
Saya : Wah klo gitu ntar tergantung kerjaan aku apa Lin..!
Lina : Lo kok bisa gitu sih?
Saya : Ya iyalah, klo gaji aku ntar cukup ya ngelamar orang Sumatra atau Kalimantan tapi klo nggak cukup aku ngelamar orang Jawa aja lebih murah hehe…
Apri : Wah KURANG AJAR kamu Za… Orang Jawa jadi alternatif terakhir.
Saya : Lo..emang kenyataannya gitu kan, tapi tenang aja biasanya klo sudah cinta berapapun maharnya cowok sanggup kok.
Sarah, Lina, Apri : Alah…gaya lu Za..Emang sanggup apa ntar klo diminta 1 Milyar?
Saya : Ya pasti sangguplah…, sanggup ngutang maksudnya..hehe…!

~ oleh rezaldo pada 15 Maret 2009.

15 Tanggapan to “Mau Kawin aja kok Repot!”

  1. bener tu..

    anggota KB contohnya…

    bnyak yang blum kawin ni..

    repot bnr za baisi bini.. wkwkwkw

    @ iyakah apalagi bisi pacar kaya rini lah xixixixi…..

  2. wkwkwkw… ada-ada ja….(tertwa terbahak-bahak)

    @ awas…jangan kebanyakan ngakak ntr nggak bisa berhenti

  3. Kenapa usang selalu jadi masalah klo mo nikah ya?
    Akibatnya banyak yg kawin duluan sebelum nikah …

    @ itu bukannya nggak kuat uangnya tapi nggak kuat nahan nafsunya hahaha

  4. perhitungan biaya itu disesuaikan dengan fluktuasi nilai tukar rupiah atau tidak?🙄

    @ harus disesuaikan apabila calonya bule hehehe

  5. senyum² baca postingan kamu Zal ..

    ga koment dulu ah ..

    @ lo kok ngak comment mbk?
    nggak kasih saran siapa yang mau ngelamar mbk gitu hehe…

  6. gak ribet koq kalau mau kawin, yg ribet itu kalu mau nikah.
    ..ha..ha..ha..

    @ hehe…bener tuh om…..

  7. kok malah kayak jual beli yak ?😀
    sebenernya sih tidak serumit itu ya,
    tergantung kitanya juga
    ok, bos

    @ iya makanya jadi bingung, adatnya yang salah atau cara orang mengimplementasikannya yang salah ya..

  8. mahal juga ya klo mau kawin apa lagi yang mau kawi generasi berikutnya hee….

    @ iya makax cptan kawin

  9. itu baru mas kawin ya.. apalagi ongkos buat persiapan kawin nya.. hohohoh… ngutang sana sini… tapi enak juga jadi ce.. dapat duit.. wakakakak

    @ iya tp ntr dikejar2 penagih hutang lg!

  10. Nahh….ketauan vi hdk kawin…!!

    @ siapa yang mau kawin…?

  11. buat kaq izal, buruan kawin,,mumpung BBM lagi turun. Ntar low BBM naik, mas kawin pasti ikutan naek juJa..he..he..

    @ itu klo mengawini anak orang pertamina hahaha

  12. Sarah yang mana neeeh??, huhu.. saya juga ngerasa “kawin” jadi repot niyh..

    @ hehe yang pasti bukan sarah luna tapi sarah teman saya dari aceh mbk

  13. Wajar kalau repot ibarat pepatah sengsara membawa nikmaaatt…

    @ hehehe betul juga tuh..

  14. aku pang kawin pabila yu?

    @ maulah betakun lawan aku….terserah ikam ja bebilakah…

  15. ga usah report sooo……masih banyak yang jamblo.

    @ emang nggak ngerepotin kok hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: