PNS kerja santai gaji lancar?!

Bulan November kemaren gue sama Arif ngelamar jadi CPNS dihari terakhir pendaftaran, gue berangkat pagi-pagi dan berharap antrian belum banyak sedangkan Arif berangkat 1 jam lebih lambat karena harus masuk kerja terlebih dahulu alias absen muka doang. Setelah tiba disana gue langsung antri dan mengisi formulir yang telah di sediakan panitia sekitar 1 jam kemudian Arif datang menyusul dan gue sengaja ngambillin formulir buat dia dari tadi. Arif sengaja mengisi formulir didepan mobil dinas PNS karena sudah tidak ada tempat lagi yang memungkinkan, beberapa saat kemudian keluar seorang PNS dari kantor sambil menyapa teman sekantornya ”mau kemana? kita jadi nonton ngak nih?” terus temannya menjawab “jadi dong! sekalian mau jalan-jalan nih bosan dikantor”. Gue sama Arif berfikir baru jam 9.30 kok bisa keluar kantor? mau nonton lagi enak bener ya jadi PNS sekarang ini.

Kemudian Keluar lagi seorang PNS dia memberitahu kami agar ngisi formulirnya didalam aja mas diruang tamu lebih enak ada AC nya, oh..iya pak terima kasih kata Arif. Di ruang tamu kita bertemu 2 orang PNS yang sedang asyik ngobrol tiba-tiba dia nanya “ngelamar bagian apa mas?”, “Teknis” kami jawab, “oh teknis kenapa ngak ngelamar jadi guru aja” mereka bilang, “ngak minat pak lagian kita ngak punya Akta-4”, emang ya mas klo ngelamar jadi guru gaji emang gede tapi kita punya beban moral selama ngajar jadi kita ngak bisa santai-santai enakkan kaya kita ini kerja santai gaji lancar. Kemudian gue nanya sama Arif “kamu kok mau ngelamar jadi PNS padahal kamukan sudah kerja dan gaji sudah 4 jutaan 1 bulan klo PNS kan cuman sekitar 2 jutaan”, dengan tersenyum Arif  menjawab “walaupun gaji gue  dua kali lebih gede dari PNS ngedapetinnya pake kerja keras za ngak kaya PNS yang cuman kerja santai gaji lancar lagiankan entar kita bisa noton bareng za klo diterima hehehe..” Lo kok nular…pikirannya??!!

~ oleh rezaldo pada 27 Desember 2008.

3 Tanggapan to “PNS kerja santai gaji lancar?!”

  1. Apapun profesinya, yg penting bisa dpt gaji tiap bln & bahagia kerjanya tanpa ada tekanan dr siapapun..

    tapi harus tetap halal bener ngak bro…

  2. …….. tiba-tiba dia nanya “ngelamar bagian apa mas?”, “Teknis” saya jawab, “oh teknis kenapa ngak ngelamar jadi guru aja” mereka bilang,

    Pertanyaan bodoh za; kalau orang ngelamar di bagian tekhnis, sudah tentu keahliannya di bidang itu. kok disuruh jadi guru. mending kamu aja yang jadi PNS gantiin mereka itu.*ger….marah-marah*

    maklumlah namanya juga PNS…!

  3. gaji boleh < 1 juta tapi sabetannya itu bos…hampir 5 jt…ga percaya…cek deh rumah-rumah orang pemda…..pasti ada roda empatnya….

    Bener juga ya om.. wah..bisa-bisa gue ma arif kena sabetannya juga nih om hehe….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: