INDONESIA TIDAK JENIUS?

Dunia terus menciptakan orang-orang jenius yang berperan besar terhadap kehidupan manusia. Baru-baru ini, Creators Synectics mengeluarkan daftar 100 orang jenius yang dipilih oleh dewan yang beranggotakan enam pakar. Sayangnya tidak ada orang Indonesia didalam daftar itu.
Top 100 jenius dikeluarkan firma konsultan global Creators Synectics itu berdasarkan kriteria penilaian. Kriteria itu antara lain Peralihan paradigma, popularitas, kekuatan intelektual, pencapaian dan keutamaan kultur menjadi pertimbangan.
Dalam daftar itu terdapat nama-nama popular seperti sutradara Steven Spielberg, Muhammad Ali dan pemilik Microsoft Bill Gates. Jenius dalam daftar teratas adalah Tim Berners-Lee. Ahli fisika Inggris yang beralih menjadi pergrammer ini adalah penemu WORL WIDE WEB.
Terus dimana orang-orang jenius dinegara kita? Sebenarnya orang-orang Indonesia punya bakat dan tidak kalah jenius dari Negara lain, kita pernah mendapatkan penghargaan atau juara seperti dalam olimpiade Fisika, Kimia dan lain-lain. Terus kemana mereka sekarang ini atau bisa saja orang Indonesia hanya cuman jenius dalam hal melakukan korupsi dan melarikan diri seperti Edi Tanzil yang belum bisa ditangkap sampai sekarang. Mungkin saja orang-orang Jenius di Negara kita masuk dalam daftar teratas apabila Creators Synectics mengeluarkan daftar 100 orang terkorup.

~ oleh rezaldo pada 26 Desember 2008.

Satu Tanggapan to “INDONESIA TIDAK JENIUS?”

  1. Indonesia khan cuma jenusa dalam hal korupsi
    Makanya indonesia bisa jadi 5 besar negara terkorup

    Salam kenal….

    Salam kenal juga Bro…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: