Psikotes yang aneh..

Klo kalian biasanya ikut psikotes kerja dan nemuin namanya Army Alpha Tes boleh percaya atau tidak sebagai informasi Army Alpha Tes adalah alat tes yang mulai dikembangkan pada tahun 1915 dan belakangan dipakai secara masal untuk menyeleksi calon-calon tentara Amerika Serikat yang akan dikerahkan untuk mobilisasi PERANG DUNIA PERTAMA. Tujuan tes ini sederhana banget: menguji kosentrasi para calon terntara dalam menyimak instruksi lisan. Soalnya,saat perang dunia kan kebutuhan tentara meningkat, jadi standar penilaian terpaksa diturunkan. Pokoknya, selama paham kapan disuruh tiarap dan kapan disuruh lempar bom,orang itu lulus tes. jadi kalian semua harus yakin akan lolos kualifikasi jadi tentara.


Klo kalian pernah dengar pengalaman dari Si Mbot yang disodori sebuah formulir isian yang lagi-lagi bikin bengong. Cuma selembar kertas dengan isian data standar seperti tanggal lahir dan alamat, plus sebuah table riwayat pendidikan SEJAK SD. Ngak ada isian riwayat kerja sedikit pun. Mungkin Si Mbot berfikir ini pendaftaran MASUK KULIAH? Setelah selesai diisi ngak lama petugasnya balik ke meja Si Mbot.
Petugas  : Pak,Ini isiannya kurang lengkap..
Si Mbot : Sebelah mananya?
Petugas  : Ini, kolom ‘keterangan’ di sebelah nama sekolah belum diisi..
Si Mbot : Saya harus isi dengan keterangan apa?
Petugas  : Ya, diisi dengan keterangan LULUS atau TIDAK LULUS Pak!
Si Mbot : Jadi di bagian pendidikan SD saya tulis LULUS terus dibagian SMP  saya tulis LULUS, begitu setwrusnya, ya?
Petugas  : Bener begitu Pak
Jadi Si Mbot berfikir Gila ini orang lu piker gue bisa ngelamar disini nggak lulus SD apa..! Ya deh, ya deh.. gue ngaku. Gue sebenarnya nggak lulus SD. Tapi berhubung orang tua gue kuat nyogok maka gue bisa lulu jadi Sarjana.
Terus ada juga soal-soal pisikotes yang bikin kita gregetan seperti:
Tiga orang diberi tugas. Masing-masing dari mereka dibayar Rp 75, Rp 100, dan Rp 125 tiap jamnya. .Mereka menerima upah Rp 63.000 setelah menyelesaikan tugas tersebut .Jika mereka bekerja 7 jam dalam sehari, berapa minggukah yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas tersebut (1 minggu = 6 hari)?
Hari gini ada orang yang dibayar Rp 75 sampai Rp 125 per jam aku jadi penasaran apa sih kerjaannya bayangkan pengemis aja bisa dapat 5-10 kali lipat bahkan lebih dari itu hasil dari ngemis ditrotoar bahkan kadang-kadang ada aja pengemis yang ngak mau nerima dikasih Rp 100 perak emang dasar tuh pengemis miskin aja matre.

~ oleh rezaldo pada 23 Desember 2008.

Tinggalkan Balasan

 
